Kekalahan dari Rep. Cheska Sangat Istimewa bagi Timnas Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang Rep. Cheska, Stadion Sinobo, pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (12/10/2019) dini hari WIB. Kekalahan tersebut pun memiliki catatan istimewa.

Kekalahan di Stadion Sinobo itu merupakan yang pertama bagi timnas Inggris dalam satu dekade terakhir pada ajang Kualifikasi Piala Eropa dan Pra-Piala Dunia. Sebelumnya, mereka tak tersentuh kekalahan dalam 43 pertandingan secara beruntun!

Sebelum dtaklukkan Rep. Cheska, kekalahan terakhir The Three Lions dialami The Three Lions pada 10 Oktober 2009. Kala itu, di bawah asuhan Fabio Capello, mereka takluk 0-1 di kandang Ukraina dalam pentas Pra-Piala Dunia 2010. Setelah itu, mereka mengemas 34 kemenangan dan 9 hasil imbang.

Timnas Inggris kalah 1-2 dalam lawatan ke kandang Rep. Cheska pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020.
standard.co.uk

Pada pertandingan di Stadion Sinobo, timnas Inggris sepertinya akan mampu melanjutkan rekor apik. Mereka mampu unggul cepat pada menit ke-5 berkat eksekusi penalti Harry Kane. Namun, sang tuan rumah mampu membuat gol penyama kedudukan hanya empat menit kemudian melalui Jakub Brabec.

Petaka bagi anak-anak asuh Gareth Southgate terjadi hanya lima menit jelang pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu berakhir. Zdenek Ondrasek menaklukkan Jordan Pickford dengan memanfaatkan umpan dari Lukas Masopust.

Hasil di Stadion Sinobo itu sangat mengejutkan. Pasalnya, Timnas Inggris tengah dalam performa apik. Mereka selalu menangguk poin penuh dan mencetak setidaknya mencetak tiga gol dalam empat laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka bahkan menggasak Rep. Cheska 5-0 pada pertamuan di Stadion Wembley, 22 Maret silam.

Meskipun kalah, timnas Inggris masih memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Harry Kane dkk. menangguk 12 poin dari lima pertandingan. Itu sama dengan yang dikoleksi Rep. Cheska yang telah melakoni enam laga. Namun, The Three Lions punya selisih gol superior, yakni +12. Adapun selisih gol yang dimiliki Masopust dkk. hanya +2.

Comments
Loading...