Kekalahan dari Turki Masih Membekas dalam Ingatan Deschamps

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, kembali mengungkit kekalahan yang dialami saat melawan Turki di kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Juni lalu. Hasil negatif itu begitu membekas dalam ingatannya.

Prancis baru saja kembali menuai kemenangan di kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H melawan Albania. Bermain di Stade de France, Sabtu (7/9/2019), tim berjulukan Les Blues sukses menuai kemenangan 4-2.

Kingsley Coman mencetak dua gol di pertandingan itu. Dua gol lain disumbangkan Olivier Giroud dan Nanitamo Ikone. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Albania ditorehkan Sokol Cikalleshi.

Didier Deschamps - Juventus - timnas Prancis - Zimbio
Zimbio.com

Hasil positif itu menjadi kemenangan kedua buat Prancis setelah mengalami kekalahan 0-2 melawan Turki sebelumnya. Hasil buruk itu ternyata masih membekas dalam ingatan Didier Deschamps.

“Kami tidak akan melupakannya. Kami telah merespons kekalahan itu tiga hari berselang dengan menuai kemenangan dari Andorra,” kata Deschamps seperti dikutip Football5star.com dari L’Equipe.

“Kami tidak melakukan hal apa pun yang bagus di pertandingan itu. Namun, saya tidak ragu atau takut tim saya tidak lagi memiliki kapasitas. Mereka sudah cukup sering menunjukkannya,” ujarnya.

Di pertandingan melawan Albania, Deschamps juga menilai bahwa anak asuh sudah bisa kembali memperlihatkan kualitas. Bahkan, komitmen dan agresi dalam bermain.

“Melawan Albania, kami menampilkan sesuatu yang biasanya dilakukan. Termasuk kualitas bermain, komitmen, dan agresi,” ucap Deschamps.