Kekalahan di Kiev 2018, Motivasi Salah di Final Liga Champions 2019

Football5star.com, Indonesia – Striker Liverpool, Mohamed Salah, mengaku sempat melihat foto kekalahan Liverpool 3-1 dari Real Madrid di final Liga Champions 2018. Hal tersebut dilakukan untuk memotivasi dirinya untuk menjalani laga final Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur.

Apa yang dilakukan Salah jelang final, tidak sia-sia. Ia bermain baik dan mampu mencetak satu gol melalui titik penalti pada menit kedua. Dilaporkan beberapa saat sebelum pertandingan, Salah mengingat perihnya kekalahan di Kiev setahun sebelumnya.

Pada final Liga Champions 2018, Salah hanya bermain 25 menit sebelum ditarik keluar akibat cedera bahu setelah mendapat tarikan dari bek Madrid, Sergio Ramos. Salah mengatakan memori malam itu ia bawa ketika turun ke lapangan melawan Spurs.

Liverpool - Salah- Liga Champions - Football5star
twitter – @lfc

“Saya melihat gambar dari tahun lalu sebelum pertandingan. Kami kecewa setelah final tahun lalu dan sekarang kami kembali dan telah memenangkannya lagi, ke-enam kalinya untuk Liverpool. Ini adalah sesuatu yang hebat,” kata Salah setelah mebawa Liverpool menjuara Liga Champions ke-enam kalinya.

Salah merasa kekecewaan disebabkan ia tidak dapat tampil penuh 90 menit saat dikalahkan Madrid, sebab itu ia ingin membayarnya di final Liga Champions 2019 ini.

Lebih lanjut, Salah mengaku sudah lama ia tidak melihat gambar momen final 2018 lalu, dan jelang pertandingan sekali ia melihatnya untuk memotivasi dirinya.

“Saya sangat kecewa karena cedera dan kami kalah. Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk menang. Aku tidak melihat gambar itu untuk waktu yang lama. Kamu bisa merasakan apa yang bisa kamu kalahkan, jadi aku hanya melihatnya sekali dan berkata, ‘Oke, ayo.'” ujar Mohamed Salah.

Comments
Loading...