Kekalahan di Piala FA Tak Pengaruhi Peluang Solskjaer Jadi Manajer Man United

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, percaya kekalahan Setan Merah di Piala FA takkan mempengaruhi peluang Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer tetap di Old Trafford.

“Kekalahan adalah kemunduran, tetapi itu tidak mengubah apa pun bagi saya. Ole telah melakukan lebih dari cukup untuk mendapatkan kesempatan memiliki pekerjaan tetap dan saya percaya klub hanya memiliki satu keputusan untuk dibuat ketika mereka menunjuk manajer berikutnya,” kata Ferdinand di Soccerway.

Solskjaer gabung United pada Desember lalu sebagai caretaker. Ia menggantikan tugas Jose Mourinho. Di tangan Solskjaer, Setan Merah meraih 14 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kekalahan dalam 19 pertandingan.

Dalam laga terakhir, United tumbang 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers pada babak perempat final Piala FA. Meski Setan Merah tersingkir, Ferdinand yakin Solskjaer akan diangkat jadi manajer tetap kubu Old Trafford.

Arsenal v Manchester United - Premier League - Emirates Stadium
Getty Images

“Ketika Ole datang di pintu, jika seseorang mengatakan kepada pemilik United bahwa mereka akan finis empat besar di Liga Premier dan loloe ke perempat final Liga Champions, mereka akan langsung menerimanya.”

“Solskjaer memenangkan semua pertandingan di awal dan tidak bisa dihindari bahwa timnya akan tergelincir di beberapa titik. Lihatlah di mana mereka berada ketika manajer sebelumnya pergi dan membandingkannya dengan atmosfer di klub sekarang. Anda harus memberikan banyak penghargaan untuk Ole dan itulah sebabnya saya percaya dia harus mendapatkan pekerjaan itu,” ucap Ferdinand.

Comments
Loading...