Kekalahan Indonesia Dari Malaysia, Memantik Reaksi Netizen

Footballstar.com, Indonesia – Kekalahan Timnas Indonesia U-22 dari Timnas Malaysia U-22 di babak semifinal SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8/2017), ditanggapi beragam oleh netizen. Ada yang menanggapinya dengan kekecewaan, ada yang sedih, dan banyak juga yang tetap bangga.

Kebanyakan netizen menunggah reaksi mereka melalui akun twitter dengan tagar #TimnasDay. Akun @dewiiyyy_ misalnya, ia terharu dengan perjuangan timnas dan mengatakan “air mata laki-laki tuh emang tulus banget ya, nyesek sendiri liatnya #TimnasDay.”

Sedangkan salah satu komika Stand Up, David Nurbianto melalui akunnya @Davidnurbianto, menyatakan “YA ALLAH pada nangis Garuda Muda Kita. Ayo kuat yuk angkat kepala. Main udah maksimal. Kalo ALLAH belom kasih kita bisa apa #TimnasDay.”

Ia juga sebelumnya menungguah tulisan yang berisi “Lawan Malaysia tuh kaya lawan Hawa Napsu. Susah. Tapi kalo menang bahagianya lahir bathin #AyoIndonesia #TimnasDay.”

Ada juga reaksi netizen yang menyalahkan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, atas kekalahan ini. akun @HatiEki mengatakan “Kita tidak hanya menuntut kemenangan..timnas bermain bagus tadinya,tp knp pelatih malah menarik striker?  #TimnasDay.” Ia juga berharap agar Indonesia dilatih oleh pelatigh lokal.

Sedangkan akun @GuaDemen, menyarankan agar lini depan Indonesia dihuni oleh Ilham Udin, Maldini Pali, dan Paulo Sitanggang. “Kalau Boleh gua kasih saran, utk kedepannya tolong Coach Milla Masukan Ilham Udin , Maldini Pali dan Paulo Sitanggang #TimnasDay.”

 

 

Comments
Loading...