Kekalahan Perdana Bayern Tak Membuat Guardiola Sedih

Bayern Muenchen mengalami kekalahan tipis 1-2 saat menjamu Mainz 05, Kamis (3/3) dini hari WIB, di pekan ke-24 Bundesliga 1. Itulah kekalahan perdana Bayern di Bundesliga musim ini.

Berkat kekalahan itu, Bayern kini hanya berjarak lima poin saja dari Borrusia Dortmund yang di laga lain menang atas Darmstadt. Dortmund dan Bayern akan bertemu di pekan ke-25 Bundesliga, akhir pekan ini. Seandainya, Dortmund yang menang, maka jarak poin antara kedua tim hanya tinggal dua poin.

Kendati Bayern menelan kekalahan perdana di Bundesliga musim ini, pelatih Josep Guardiola tidak merasa sedih. Dia justru mengucapkan selamat kepada pelatih Mainz, Martin Schmidt.

Guardiola menambahkan kekalahan yang didapat timnya dari Mainz adalah bukti bahwa Bundesliga bukanlah kompetisi yang mudah. Pada musim ini, Die Roten ditantang untuk menciptakan rekor baru, yaitu menjadi tim pertama dalam sejarah yang menjuarai Bundesliga dalam empat musim beruntun.

“Malam ini kita semua telah menyaksikan bahwa tidak ada yang mudah. Tidak pernah ada tim yang mampu menjuarai Bundesliga dalam empat musim secara berturut-turut. Dortmund sangat berbeda dibanding tiga musim terakhir. Sekarang kami harus memikirkan laga berikutnya,” bilang Guardiola.

“Performa kami di laga ini memang tidak cukup baik, tapi saya tidak sedih. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Martin Schmidt untuk kemenangan timnya,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Comments
Loading...