Kekalahan Warnai Debut Egy Bersama Lechia

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikry, akhirnya mewujudkan mimpi tampil di kompetisi Eropa. Namun, debutnya bersama Lechia Gdansk II harus berakhir dengan kekalahan.

Kendati diperkenalkan sebagai pemain tim utama Lechia beberapa waktu lalu, Egy justru diturunkan pada laga tim cadangan Lechia yang berlaga di kasta kelima Liga Polandia. Tapi pada pertandingan melawan GKS Przodkowo itu, ia diturunkan sejak menit pertama.

Bahkan penggawa Timnas U-19 Indonesia itu nyaris membuat timnya unggul. Seperti yang dilansir situs resmi Lechia, pemain berusia 18 tahun itu sempat membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir pada menit ke-15. Namun, tendangan kaki kirinya masih bisa dihalau kiper Przodkowo.

@LechiaGdanskSA

Egy kemudian ditarik keluar oleh pelatih Dominic Czajka pada awal babak kedua. Posisinya digantikan oleh mantan pemain Juventus, Milos Krasic.

Bagi Egy, ini adalah laga kompetitif pertamanya bersama Lechia. Ia sejatinya sudah mencicipi pertandingan bersama tim utama klub yang musim lalu menghuni papan tengah Ekstraklasa (kompetisi tertinggi Liga Polandia) tersebut, tapi itu hanya di laga uji coba.

Sementara itu, keputusan Lechia menurunkan Egy ke tim cadangan dimaksudkan agar sang pemain mampu beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Polandia. Apalagi Lechia II merupakan pintu bagi para pemain untuk menembus tim utama.

Adapun performa Lechia II di kasta kelima Liga Polandia tidak terlalu menjanjikan. Musim lalu mereka hanya berada di urutan keempat terbawah dari 20 klub peserta.

Comments
Loading...