Kekasih Tengah Hamil, Gelandang Asing Barito Rela Lakukan Hal Ini

Football5star.com, Indonoesia – Gelandang asing Barito Putera Yashir Islame Pinto menceritakan bagaimana caranya bisa keluar dari Indonesia di tengah situasi pandemi corona. Kepada media Chile, Pinto menyebut dirinya menempuh perjalanan ribuan kilometer untuk bisa sampai ke negaranya.

“Awalnya, pacar saya datang ke Cile lewat Australia pada 20 Maret. Negara itu kemudian menutup perbatasan mereka. Saya pergi menyusul pacar saya ke Australia. Di sana ada sekitar 150 orang Cile,” kata Pinto, Selasa (12/5/2020).

Pemain Barito Putera Cerita Diasuh Marcelo Bielsa di Piala Dunia 2010

“Saya melihat bahwa segala sesuatunya menjadi semakin rumit. Semua negara menutup perbatasan mereka dan maskapai penerbangan juga berhenti terbang,” tambahnya.

Menurut Pinto, saat Barito Putera memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua bulan ia langsung berpikir untuk bisa segera keluar dari Indonesia. Awalnya menurut eks pemain U-20 Cile tersebut, ia tetap ingin tinggal di Indonesia.

“Awalnya saya tidak berpikir unutk pergi. Namun pacar saya datang ke Australia dan ia juga tengah hamil empat bulan dan sangat berisiko untuk membiarkan dia di sana sendirian,” ungkap Pinto.

Ditambahkan oleh Pinto, bahwa ia cukup bersyukur bisa kembali ke Cile. Menurutnya, ia tak bisa membayangkan jika terus berada di Indonesia di situasi pandemi corona.

“Saya merasa bahwa keputusannya tepat untuk kembali ke Cile. Saya lebih suka bahwa kita berada di sini. Angka kematiannya di Indonesia cukup tinggi. Ada banyak yang dilaporkan menderita sakit,”

“Saya senang bahwa akhirnya bisa kembali ke Cile dan dekat dengan keluarga dan bisa bersama mereka dengan bahasa yang sama,” tutup Pinto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More