Kekecewaan Ganda Pierre-Emerick Aubameyang bersama Gabon

Football5Star.com, Indonesia – Pengalaman buruk didapatkan Pierre-Emerick Aubameyang saat membela timnas Gabon. Pada lawatan ke Gambia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika, dia dan rekan-rekannya mendapatkan kekecewaan ganda.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Independence, Gabon kalah 1-2 dari tuan rumah. Aubameyang cs. tertinggal dua gol terlebih dahulu gara-gara gol Modou Barrow dan Musa Barrow. Mereka baru dapat membuat gol balasan pada menit ke-89 lewat Bruno Ecuele Manga.

Kekalahan itu membuat timnas Gabon tergeser dari puncak klasemen Grup D. Meskipun sama-sama mengoleksi 7 poin, Aubameyang dkk. kalah selisih gol dari Gambia. Padahal, andai menang, mereka akan lebih dekat dengat tiket ke putaran final Piala Afrika.

Hal pertandingan itu melengkapi kekecewaan berat Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelumnya, timnas Gabon sempat tertahan di Bandara Banjul begitu tiba pada Minggu dan terpaksa pula menginap di sana. Baru pada dini hari mereka dapat menuju hotel.

Timnas Gabon dinyatakan tak boleh meninggalkan bandara karena masalah administrasi. Alhasil, para pemain pun harus tidur di atas lantai sebelum akhirnya diizinkan pergi pada pagi hari berkat intervensi pemerintah Gambia.

Aubameyang Sindir CAF

Hal yang mengherankan, tak ada penjelasan apa pun yang diberikan kepada delegasi timnas Gabon mengenai pengalaman buruk itu. Alhasil, tak diketahui pasti masalah administrasi apa yang membuat Pierre-Emerick Aubameyang cs. harus tertahan di bandara.

Aubameyang pun tak bisa menahan kekecewaannya. Dia secara terbuka menyindir Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) yang dinilai bertanggung jawab terhadap insiden di Bandara Banjul tersebut. “Kerja bagi, CAF. Ini sepertinya kami kembali ke era 1990-an,” ujar Aubameyang seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya. Unggahan itu lantas dihapus.

Dalam unggahan lain, Aubameyang menulis, “Ini tak akan menurunkan motivasi kami. namun, orang orang perlu tahu dan CAF harus brtanggung jawab. Ini 2020 dan kita ingin Afrika tumbuh, tapi hal seperti ini tak akan membawa kita ke sana.”

Meskipun Pierre-Emerick Aubameyang yakin motivasi tim tak menurun, timnas Gabon tetap saja harus menelan pil pahit. Istirahat yang tak bagus sebelum pertandingan membuat mereka tak tampil seperti biasanya dan akhirnya kalah 1-2. Gol pertama lawan tercipta karena blunder kiper Anthony Mfa Mezui.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More