Kekesalan RD Pecah Usai Tira-Persikabo Ditahan Semen Padang

Football5Star.com – Kekesalan Rahmad Darmawan pecah saat Tira-Persikabo ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/9/2019). Dia menyebut kalau pemainnya miskin kreativitas dalam pertandingan itu.

Hasil Tira-Persikabo vs Semen Padang memang memperpanjang hasil minor buat tuan rumah. Sebab, tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu menjalani enam laga secara beruntun tak pernah merasakan kemenangan, padahal tiga laga di antarnya dijalankan di depan publik sendiri.

Tak ditampik kalau pelatih yang karib disapa RD itu kesal dengan permainan pasukannya. Bahkan, dalam laga itu Tira-Persikabo sempat tertinggal lebih dahulu dari Semen Padang.

“Kami sangat miskin sekali kreativitas bermain, miskin sekali determinasi, miskin sekali sirkulasi bola, dan jujur mungkin ini salah satu penampilan kita yang sangat di bawah standar main yang sudah-sudah,” ungkap RD kepada wartawan.

Meski demikian, eks pelatih Persija Jakarta itu enggan menyalahkan pemainnya karena sama sekali tak ada masalah di dalam timnya. Saat ini RD bakal mencari tahu apa penyebab menurunnya performa dari Tira-Persikabo.

“Tapi saya yakin bukan soal nonteknis. Saya lebih percaya bahwa ini kesalahan saya sebagai pelatih untuk bisa memberikan treatment yang tepat menghadapi sebuah pertandingan,” papar dia.

Jadi, RD merasa laga Tira-Persikabo vs Semen Padang akan menjadi evaluasi. “Saya harap pemain oke bisa segera terus melupakan hasil yang maaf kurang menggembirakan, kami seri lawan Semen Padang di kandang kami,” tutup dia.

Rahmad DarmawanSemen PadangTira Persikabo