Kekhawatiran Pele pada Timnas Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Brasil saat ini dihuni oleh talenta-talenta muda yang luar biasa di semua lini. Tapi hal tersebut tidak membuat legenda mereka, Pele, merasa puas. Dirinya justru memiliki kekhawatiran terhadap kiprah Neymar dkk di Piala Dunia 2018.

Tim Samba selama ini selalu dianugerahi pemain-pemain berbakat. Di ajang Piala Dunia yang menyisakan enam hari lagi, mereka akan diperkuat nama-nama jempolan seperti Neymar, Philippe Coutinho, Willian, Gabriel Jesus, hingga kiper Alisson Becker.

Akan tetapi hal tersebut tidaklah cukup bagi Pele. Pria yang sukses membawa Brasil juara Piala Dunia 1970 itu ragu apabila anak asuh Tite nantinya lebih sering mengandalkan kelebihan individunya saja, bukan bermain secara tim.

football5star
@BrazilEdition

“Saya yakin 100 persen pada kemampuan Tite. Tapi kekhawatiran saya soal tim ini hanya satu, kami masih belum memiliki tim yang solid, padahal Piala Dunia tinggal beberapa hari lagi. Secara individu semua pemain sangat bagus, tapi tidak secara tim,” kata Pele kepada¬†Reuters, Kamis (7/6/2018).

“Neymar salah satu pemain terbaik di dunia. Saat ini dia lebih matang dan dia punya pengalaman lebih banyak di level internasional, tapi dia tak mungkin menjuarai Piala Dunia sendiri, hanya bermain secara tim yang bisa meraih itu,” sambungnya.

Brasil melaju ke Rusia tanpa hadangan berarti. Hal itu mereka tunjukkan ketika menjadi negara pertama yang lolos ke Piala Dunia pada Maret 2017 lalu.

Comments
Loading...