Kekuatan Mental Bayern Munich Teruji di Kandang Leverkusen

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich telah meraih kemenangan 4-2 di kandang Bayer Leverkusen, Sabtu (6/6/2020). Mereka mampu membalikkan keadaan meskipun sempat tertinggal pada menit ke-9. Menurut Hansi Flick dan Manuel Neuer, itu menunjukkan kekuatan mental Die Roten.

Tertinggal oleh gol Lucas Alario pada menit ke-9 setelah jebakan offside David Alaba gagal, Bayern Munich dipaksa berjuang lebih keras. Mereka baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 dan berbaik unggul pada pengujung babak pertama.

Mengomentari hal itu, Manuel Neuer menunjuk kekuatan mental jadi penentu kemenangan. Bayern Munich tak lantas terpukul dan jatuh meskipun tertinggal gol cepat di kandang lawan.

“Mentalitas kami jadi pembeda pada hari ini. Kami kebobolan setelah sembilan menit saat menghadapi lawan tangguh,” ujar Manuel Neuer selepas laga seperti dikutip Football5Star,com dari laman resmi Bayern Munich.

Lucas Alario sempat membawa Bayer Leverkusen unggul atas Bayern Munich.
Getty Images

Kapten Die Roten itu menambahkan, “Akan tetapi, Wolfsburg mampu menang di sini. Jadi, kami pun dapat melakukan hal yang sama. Kami menujukkan hal itu. Kami jelas tim yang lebih baik pada laga ini.”

Hal senada diungkapkan pelatih Die Roten, Hansi Flick. “Kami mengalami masalah pada awal laga yang berujung gol pembuka. Namun, kami bangkit. Kami menunjukkan mentalitas kami,” kata pelatih yang menggantikan Niko Kovac itu.

Mengenai hal itu, Flick malah melihat sisi positif. Dalam pandangannya, Die Roten memang harus belajar bangkit dari situasi ketinggalan. “Ada baiknya juga kami ketinggal terlebih dahulu karena hal itu membuat tim dituntut harus meningkatkan permainan,” ujar dia lagi.

Kemenangan 4-2 atas Bayer Leverkusen membuat Bayern Munich tetap unggul 7 poin atas sang rival terdekat, Borussia Dortmund, yang menang 1-0 atas Hertha Berlin. Bila mampu mempertahankan tren kemenangan, Di Roten akan memastikan diri sebagai juara pada pekan ke-32 di kandang Werder Bremen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More