Kekuatan Mental Jadi Kunci Sukses Roma Bungkam Empoli

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, memuji penampilan timnya saat menaklukkan Empoli 3-1 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (28/2) dini hari tadi. Spaletti pun memuji mentalitas para pemainn

Dua dari tiga gol AS Roma disumbangkan oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-5 dan ke-74, dan sisanya dicetak oleh Miralem Pjanic pada menit ke-27. Adapun gol Empoli tercipta lewat gol bunuh diri Ervin Zukanovic pada menit ke-22.

Hasil ini pun mengangkat Roma naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan torehan 53 poin. Mereka terpaut empat poin dengan Napoli di urutan kedua, dan lima poin dengan Juventus di puncak klasemen.

“Performa kami sangat luar biasa. Bisa mencetak tiga gol adalah bukti kekuatan dan mentalitas kami,” ujar Spalletti seusai laga kepada Mediaset Premium.

Dengan demikian, tren kemenangan Roma di Serie A pun berlanjut. Sejak ditangani Spalletti, Serigala Ibu Kota meraih enam kemenangan beruntun, termasuk hasil melawan Empoli.

“Bagi seorang pemain, pikiran adalah hal yang penting. Jadi, bila Anda membuat mereka paham dan bisa memotivasi mental mereka, Anda akan mendapatkan hasil yang bagus,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

DI laga berikutnya, Roma bakal menjamu Fiorentina pada Sabtu (5/3) mendatang. Setelah itu, Roma bakal bertandang ke markas Real Madrid, dalam leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu (9/3).

Comments
Loading...