Kelemahan Lukaku Versi Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Romelu Lukaku kurang percaya diri. Hal ini yang membuat The Special One mencadangkan pemain asal Belgia itu saat melawan Everton.

“Alasannya adalah Lukaku bermain dalam banyak pertandingan dan belakangan ini, dia bukan hanya tidak mencetak gol tetapi secara mental, dia tidak menunjukkan banyak kepercayaan diri. Terkadang kami memutuskan bahwa hal terbaik bagi pemain adalah tidak berada di lapangan. Mereka harus dilindungi dan jauh dari tekanan,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

United menang 2-1 atas Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (28/10/2018). Dalam laga itu, gol Setan Merah dilesakkan Paul Pogba dan Anthony Martial. Sementara gol The Toffees dicetak Gylfi Sigurdsson.

Lukaku yang mandul dalam delapan pertandingan terakhir, tak jadi starter di laga tersebut. Pemain 25 tahun itu baru masuk di babak kedua.

Menurut Mourinho, sang pemain tengah kehilangan kepercayaan diri di depan gawang. Hal inilah yang membuat The Special memilih untuk menyimpan sang striker.

Jose Mourinho - Juventus - Liga Champions
Getty Images

“Jika nantinya dia masuk ke permainan, mungkin dia bisa datang dengan perasaan positif mencoba untuk membuat perbedaan dan kembali ke normalitas karena normalitas dengan Lukaku adalah mencetak banyak gol. Saya pikir dia sedikit di bawah tekanan karena dia tidak melakukan yang lebih baik,” ucap Mourinho.

Lukaku sendiri sudah membela MU dalam 14 pertandingan musim ini. Ia juga melesakkan empat gol.

Comments
Loading...