Keluar dari “Rezim Militer” di United, Pierluigi Gollini Bersinar di Atalanta

Football5star.com, Indonesia – Salah satu pemain yang membuat Atalanta bersinar di musim ini ialah kiper mereka, Pierluigi Gollini. Kiper 25 tahun kelahiran Bologna ini jadi salah satu pemain andalan bagi pelatih Gian Piero Gasperini.

Penampilan Gollini cukup ciamik di bawah mistar gawang. Musim ini, Gasperini bermain sebanyak 33 kali di pentas Serie A. Bermain sebanyak 2885 menit di Serie A, pemain jebolan akademi Manchester United ini tercatat kebobolan sebanyak 42 gol. Catatan whoscored menyebut bahwa ia kebobolan 1.31 gol per 90 menit pertandingan.

Jelang Lawan PSG, Atalanta Alami Situasi Tak Mengenakkan

Cukup bagus untuk ukuran kiper yang sebelumya hanya menjadi kiper pinjaman Atalanta dari Aston Villa. Gollini sendiri memulai karier sepak bolanya di akademi Fiorentina pada 2010. Dua tahun di Firenze, ia memutuskan untuk hijrah ke Inggris dan gabung ke Manchester United.

Pindah ke klub sebesar Manchester United diakui oleh Gollini merupakan keputusan yang keliru. Ia menyebut bahwa selama menjadi pemain U-23 United, dirinya merasakan seperti berada di ‘rezim militer’.

Menurutnya banyak peraturan di Manchester United yang sangat absurd. “Ada semacam rezim militer dengan aturan absurd,” ucap Gollini seperti dikutip Football5starcom dari Gazzetta dello Sport, Senin (3/8/2020).

“Juga dilarang untuk pemain memiliki tato dan memajangnya di akun media sosial,” tambah Gollini.

“Untungnya saya sebagai kiper bisa melindungi diri sendiri agar tidak mendapat masalah. Tapi saya banyak melihat pemian asal Brasil atau Afrika yang menyerah. Namun pengalaman itu membantu saya menjadi seorang pria dewasa,”

Pada 2014, Gollini memutuskan untuk menerima tawaran kontrak dari klub Italia, Hellas Verona. Dua musim di Verona, Gollini bermain sebanyak 29 kali dan menarik minat klub Inggris lainnya, Aston Villa.

Ia kembali ke Inggris pada 2016 dan hanya bermain sebanyak 20 kali. Untungnya pada 2017, Atalanta tertarik unutk meminjamnya. Satu musim menjadi pemain pinjaman pada 2017-18, Gollini bermain sebanyak 11 kali dan mendapat status permanen di tahun berikutnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More