Keluarga Gelandang Arema Jadi Korban Gempa Maluku

Football5star.com, Indonesia – Kabar kurang sedap diterima oleh gelandang Arema FC asal Maluku, Ridwan Tawainella. Pasalnya, keluarganya menjadi salah satu korban yang harus mengungsi akibat gempa Maluku beberapa waktu lalu.

Ya, dalam beberapa hari terakhir, Maluku memang cukup sering dihantam gempa. Yang terakhir, kepulauan Maluku dihantam oleh gempa dengan mangitudo 5,0 skala richter pada Kamis (10/10) siang WITA.

Akibat serangkaian gempa tersebut, ada banyak warga yang harus meninggalkan rumahnya dan pindah ke kamp pengungsian. Salah satu keluarga yang terdapat di kamp pengungsian tersebut adalah, sanak saudara dari Ridwan Tawainella yang memilih untuk mengungsi di daerah perbukitan.

Ridwan Tawainella - Arema FC - Gempa Maluku - Beritagar
Beritagar

“Karena letak rumah kami ada di dekat pantai, mereka khawatir terjadi tsunami. Makanya, mereka memilih mengungsi ke gunung terdekat,” ungkap Ridwan Tawainella seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

“Apalagi sampai saat ini masih ada gempa-gempa susulan. Mereka belum tahu kapan akan kembali ke rumah, masih menunggu informasi dari pihak BMKG,” sambung pria 24 tahun itu menambahkan.

Bencana gempa Maluku memang membuat kondisi psikologis Ridwan menjadi sedikit terganggu. Namun, Ridwan mengaku akan tetap berlaku profesional sebagai seorang pesepak bola dan menjalankan tugasnya bersama Arema FC.

“Pastinya adanya gempa ini berpengaruh secara psikologis, tapi saya ingin tetap profesional, bagaimana pun di sepak bola ini adalah pekerjaan saya,” pungkas Ridwan.

Comments
Loading...