Keluarga Menjadi Alasan Van Persie Kembali Ke Feyenoord

Football5star.com, Indonesia – Robin van Persie memutuskan untuk kembali ke Belanda. Penyerang berusia 34 tahun tersebut resmi bergabung dengan mantan klubnya, Feyenoord, pada bursa transfer musim dingin ini.

Sebelum pulang kampung, Van Persie pernah bermain untuk dua klub elite Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United, sebelum memperkuat klub raksasa di Turki, Fenerbahce. Lebih dari satu dekade, tepatnya 14 tahun bermain di negara lain, Van Persie kembali ke Feyenord pada 22 Januari 2018 setelah menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan.

Ada alasan khusus mengapa pemain kidal ini membuat keputusan tersebut. Faktor keluarga menjadi alasan utama mantan penyerang tim nasional Belanda ini pulang ke Negeri Kincir Angin tersebut.

“Saya kembali karena beberapa hal. Dua anak kami juga menjadi salah satunya,” ujar Van Persie seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Pindah ke Feyenoord adalah pilihan jangka panjang karena kami ingin tinggal di sini selama beberapa tahun mendatang.”

Adebayor, van Persie, Tidak Suka, Saya, Arsenal

Di De Kuip Stadium, Van Persie akan mengenakan kostum bernomor punggung 32. Ini seperti memutar kembali waktu karena nomor tersebut dia kenakan ketika melakukan debutnya bersama Feyenoord pada 2002.

Bersama Fenerbahce hingga paruh musim ini, Van Persie baru bermain empat kali kali (2 di liga dan 2 di kualifikasi Liga Europa). Cedera memaksa dia lebih banyak duduk di ruang perawatan sebelum Fenerbahce melepasnya secara gratis pada akhir bulan lalu.

Karier Van Persie melejit di Inggris. Dia mencetak 131 gol dan membuat 55 assist dalam 276 laga bersama Arsenal, kemudian memberikan kontribusi 58 gol dan 21 assist dari 105 pertandingan bersama Man United.

Di Turki, Van Persie menyumbang total 40 gol dan delapan assist dari 91 pertandingan. Produktivitasnya ini lebih tinggi dibandingkan saat bersama Feyenoord pada periode 2001-2004 di mana dia mencetak 21 gol dan membuat sembilan assist dari 76 laga kompetitif.

Comments
Loading...