Keluarkan Rp 7,4 Triliun, Manchester United Tak Alami Kemajuan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Cardiff, Neil Warnock, menilai Manchester United tak mengalami kemajuan, meski telah menghabiskan 400 juta pound sterling atau sekitar Rp 7,4 triliun untuk belanja pemain sejak 2014.

“Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan dinilai berdasarkan transfer yang dia hasilkan dan berapa banyak uang yang United habiskan. Sebab, mereka telah membuang banyak uang sebelumnya. Saya mendengarkan David Moyes minggu lalu, apakah United lebih baik daripada ketika Moyes ada di sana? Dan mereka telah menghabiskan sekitar 400 juta pounds sejak kepergian Moyes,” kata Warnock di Soccerway.

Pogba - Manchester United - West Ham - Liga Inggris - Football5star
Getty Images

Setelah Moyes pergi pada 2014, kursi Manajer Manchester United diduduki oleh Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan terakhir Solskjaer. Tapi, tak ada peningkatan prestasi, meski Setan Merah telah mengeluarkan banyak uang.

Menurut Warnock, Manchester United memang tak punya rencana yang jelas di bursa transfer.

“Anda harus memiliki struktur di mana Anda mencoba dan merekrut pemain terbaik yang dapat tersedia untuk pekerjaan Anda untuk benar-benar memajukan klub. Tampaknya selama beberapa tahun terakhir, saya tidak yakin United memikirkan pemain mana yang mereka butuhkan.”

“Orang-orang mengatakan United butuh dua atau tiga bursa transfer untuk bangkit, saya pikir itu bisa 10 tahun. Saya tidak bisa melihat mereka mengejar dua klub top (Liverpool dan Manchester City) selama empat atau lima tahun,” ucap Warnock.

Comments
Loading...