Keluh Kesah RD Soal Pemanggilan Pemain Tira-Persikabo ke Timnas

Football5Star.com – Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan alias RD berkeluh kesah soal pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia. Sebab, hal itu tentunya mengganggu fokus tim dan pemain itu sendiri dalam mengarungi Liga 1 2019.

Seperti diketahui, Tira-Persikabo mengirim tiga pemain ke Timnas Indonesia yang bakal mempersiapkan diri melawan Uni Emirates Arab dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto.

RD sendiri campur-aduk menanggapi tiga pemainnya ke Timnas Indonesia. Dia bangga pemainnya bisa mentas membela negara, tapi pada sisi lain Tira-Persikabo jua tengah butuh kekuatan penuh untuk bangkit.

Rahmad Darmawan tak pikirkan peluang PS TIRA Persikabo menyamai rekor awal musim Persipura Jayapura.

“Kadang-kadang kami lagi dapat ritme, kami kehilangan banyak pemain dalam satu kesempatan yang sama dan programnya juga lain. Contoh, kami kena satu sesi latihan, ada yang dua sesi, ya akhirnya enggak sama dengan program kami,” ungkap RD kepada wartawan.

Kondisi itu memang dilema buat eks pelatih Sriwijaya FC tersebut. “Saya rasa mudah-mudahan dengan pengalaman yang bertambah, tentu pemain jua sering bisa mengatasi hal-hal seperti itu, karena tentu seorang pelatih ingin pemainnya di timnas,” sambung dia.

Akan tetapi, tentu juga harusnya ada kesepakatan. Kalau timnas menggunakan pemainnya, lanjut RD, harus ada sebuah solusi. Seperti nanti, pemain harus sudah masuk dalam pemusatan latihan timnas tanggal 1 Okober tapi keesokan harinya Tira-Persikabo main.

“Nah itu jadi yang menurut saya harus cari solusi. Apakah tanggal 2 ditunda pertandingannya, atau oke boleh tapi kami pakai dahulu pemain tanggal 2. Regulasi FIFA apa wajib 10 har sebelumnya, kan tidak. Jadi hal-hal itu kami diskusikan,: tutup dia.

Timnas Indonesia memang baru akan bertandang ke Dubai, markas UEA pada 10 November. Mereka bertekad untuk mencari poin perdananya dalam Grup G.

Comments
Loading...