Kemampuan Komplet, Alexander-Arnold Bisa Raih Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Cafu, mengaku yakin Trent Alexander-Arnold bisa meriah Ballon d’Or. Di mata dia, bek sayap Liverpool itu memiliki kemampuan komplet.

Trent Alexander-Arnold sudah menorehkan dua gol dan 10 assist untuk Liverpool di Premier League musim 2019/20. Sementara, di Liga Champions dia sudah menciptakan satu assist.

Belum lagi sumbangan pemain berusia 21 tahun itu musim 2018/19 lalu. Ya, musim lalu Trent Alexander-Arnold membantu Liverpool melakukan comeback saat menghadapi Barcelona di kancah Liga Champions.

Trent Alexander-Arnold menyebut kemenangan atas Leicester City adalah yang terbaik bagi Liverpool sepanjang musim ini.

“Saya pikir Trent Alexander-Arnold adalah salah satu yang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi. Dia pemain hebat dan saya akan mengatakan dia memiliki karakteristik yang sama seperti saya. Dia punya potensi besar. Dia kuat dan terampil, dia benar-benar membawa permainan ke depan dan dia adalah pemain yang menyumbangkan assist,” kata Cafu kepada Mirror.

“Saya akan mengatakan dia punya naluri Brasil dalam caranya bermain. Saran saya untuknya sederhana: Terus lakukan apa yang telah Anda lakukan selama beberapa tahun terakhir. Alexander-Arnold seharusnya tidak mengubah cara bermainnya. Bahkan jika dia membuat kesalahan, dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan.”

“Saya pikir dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemenang Ballon d’Or. Kita harus mengubah paradigma ini di mana Ballon d’Or hanya dimenangkan oleh penyerang. Orang-orang harus melihat bahwa bek sama pentingnya dengan para penyerang,” Cafu menambahkan.