Kemampuan Komplet, Braithwaite Diprediksi Bakal Sukses Bersama Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Martin Braithwaite punya kemampuan komplet dan bakal sukses bersama Barcelona. Hal ini adalah prediksi dari Michael Pedersen, yang merupakan mentor sang bomber saat masih di Esbjerg.

Braithwaite didatangkan Barca sebagai pengganti Ousmane Dembele dan Luiz Suarez yang harus menepi dalam waktu lama karena cedera. Inilah yang membuat Blaugrana mendapat dispensasi merekrut pemain baru meski jendela transfer tengah ditutup.

Banyak pihak yang meragukan kemampuan Braithwaite untuk memperkuat tim sekelas Barcelona. Namun, Pedersen justri optimistis pemain 28 tahun itu bakal sukses.

Barca Blaugranes

“Kita belum melihat Martin bermain banyak untuk Barca karena corona, tetapi ia merupakan tipe pemain Barca. Ia memiliki kemampuan taktis untuk menyesuaikan diri dengan set-up taktis yang berbeda tergantung pada klub-klub yang ia bela dalam kariernya sejauh ini, dan saya tahu bahwa ia dapat bermain dengan visi dan antisipasi dalam permainannya yang sangat luar biasa,” kata Pedersen di Goal.

“Dia sangat bagus dalam fase permainan itu, di mana dia bisa melihat opsi yang tidak dilihat banyak pemain lain, di mana dia bisa menciptakan ruang untuk pemain lain, yang sangat langka, karena sebagian besar pemain fokus menciptakan ruang untuk diri sendiri.”

“Pengaturan waktunya sangat cepat, dan dia mengantisipasi area berbahaya untuk diserang sebelum mereka muncul. Pemain bagus berlari ke area berbahaya segera setelah mereka melihatnya, tetapi pemain terbaik melihat area, kemudian mereka menunggu dengan berlari sampai saat yang tepat dengan efek maksimal – yaitu kecerdasan sepak bola, dan Martin memiliki kemampuan itu. Ini sebabnya dia pemain Barcelona,” ia menambahkan.

BarcelonaMartin Braithwaite