Kembali Bela Bayern di Bundesliga, Douglas Costa Ditertawakan Neuer

Football5Star.com, Indonesia – Laga Arminia Bielefeld vs Bayern Munich punya arti tersendiri bagi Douglas Costa. Laga itu jadi comeback-nya di Bundesliga. Oleh pelatih Hansi Flick, dia dimasukkan pada menit ke-65 dengan menggantikan Serge Gnabry.

Sepanjang 25 menit tampil pada partai Bielefeld vs Bayern, Costa tak mampu memberikan banyak kontribusi. Dia hanya melepaskan 11 umpan. Lalu, dia bahkan gagal melakukan dribel yang jadi ciri khas permainannya selama ini.

Meskipun demikian, ada satu aksi Costa yang jadi sorotan dan mengundang tawa. Itu adalah saat Arminia Bielefeld mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Dia berbaring di belakang pagar hidup para pemain Bayern Munich.

Aksi Douglas Costa itu memang tidaklah asing. Beberapa pemain lain pernah melakukan hal serupa. Namun, tetap saja hal itu mengundang tawa. Termasuk di antara rekan-rekannya di Bayern Munich. Pasalnya, dia sempat membelakangi gawang Manuel Neuer.

“Pada akhirnya, hal yang dilakukannya itu benar. Hal terpenting adalah dia meletakkan tangannya di belakang. Itu memang terlihat lucu, tapi kami sepertinya masih harus berlatih lagi,” ujar kapten Manuel Neuer sambil tertawa seperti dikutip Football5Star.com dari Giessener Allgemeine Zeitung.

Aksi Costa juga mendapat komentar dari Hansi Flick. Pelatih berumur 55 itu mengatakan, “Lucas (Hernandez) menyuruh dia berbaring di sana. Dia melakukan itu dengan cukup baik. Biasanya, Joshua Kimmich yang melakukan hal itu.”

Costa Tampil di Bundesliga Lagi Setelah 1.253 Hari

n-tv.de

Pertandingan Arminia Bielefeld vs Bayern Munich jadi yang pertama bagi Douglas Costa di Bundesliga setelah 1.253 hari. Dia tampil untuk kali terakhir saat Die Roten menang 5-4 di kandang RB Leipzig pada 13 Mei 2017. Saat itu, dia menggantikan Franck Ribery yang cedera sebelum babak pertama usai.

Bergabung selama dua musim, Costa mengemas 77 penampilan bersama Bayern Munich pada semua ajang dengan torehan 14 gol dan 27 assist. Dia dilepas ke Juventus pada akhir musim 2016-17 dengan dilabeli sebagai orang mata duitan oleh presiden klub kala itu, Uli Hoeness.

Tak dinyana, takdir kembali mempersatukan Douglas Costa dengan Bayern Munich pada 2020-21. Tersisih di Juventus, dia akhirnya jadi pilihan Die Roten yang menyerah dalam perburuan Callum Hudson-Odoi. Pemain asal Brasil itu didatangkan sesuai permintaan Flick untuk memiliki empat winger di skuatnya.

Bayern MunichBundesligaDouglas Costahansi flickLiga JermanManuel Neuer