Kembali Bertemu City, Spurs Isyaratkan Rotasi

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur akan kembali bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad. Kali ini dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-35. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain.

The Lily Whites sukses menghentikan langkah The Cityzens di babak perempat final Liga Champions. Meskipun begitu, Pochettino merasa perlu memperlakukan kedua kompetisi besar itu dengan cara yang berbeda.

“Liga Inggris berbeda dan kami berjuang untuk hal-hal yang berbeda. Manchester City berusaha untuk memenangkan Liga Inggris. Bagi kami, sangat penting berada di empat besar untuk musim depan,” ujar Pochettino dilansir Football5star dari laman resmi Spurs.

Mepetnya jadwal pertandingan membuat kepala mantan pelatih Espanyol ini pusing. Ditambah lagi dengan adanya badai cedera yang membuat mereka harus tampil pincang.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Liga Champions - uefa. com
uefa.com

“Kami perlu menilai para pemain dan perlu memastikan kami pergi ke sana (Etihad) dengan kaki yang lebih segar dengan kemungkinan untuk bertarung dan menantang mereka lagi.”

“Itulah sebabnya kami bekerja sangat keras sekarang untuk mencoba menilai para pemain dengan cara yang benar dan mencoba untuk memadukan para pemain yang dapat bersaing dan memiliki kemungkinan untuk menang.”

Kondisi tersebut membuat Tottenham Hotspur akan melakukan rotasi pemain. Mauricio Pochettino akan mencoba beberapa pemain muda yang memiliki stamina dan determinasi yang sama dengan pemain senior.

“Dengan semua keadaan dan beberapa pemain yang cedera, mungkin kita perlu berpikir tentang memainkan pemain muda. Bukan yang tak memiliki pengalaman, tetapi pemain yang memiliki banyak energi serta berani dan mencoba bersaing,” ujar Pochettino.

Comments
Loading...