Kembali Cedera, Rosicky Segera Pisah Dengan Arsenal

Malang nian nasib Tomas Rosicky. Baru bermain setelah absen selama delapan bulan, ia malah kembali mendapatkan cedera. Ia diperkirakan bakal menepi hingga enam pekan.

Pada awal musim, Rosicky menderita cedera lutut parah. Ia pun terpaksa menjalani operasi yang membuatnya baru bisa kembali bermain pada laga melawan Burnley dalam laga putaran keempat Piala FA pada hari Sabtu (30/1).

Masuk di menit ke-71 untuk menggantikan Alex Iwobi, pemain asal Republik Ceko tersebut memang mampu bermain hingga laga berakhir. Tetapi, ia ternyata mengalami masalah pada pahanya.

Memang belum diketahui pasti seberapa parah cedera yang dialaminya, tetapi Mirror mengklaim bahwa Rosicky berpotensi absen hingga enam pekan.

Bahkan, ini bisa menjadi pertanda bahwa masa bakti Rosicky di Emirates Stadium selama hampir 10 tahun akan segera berakhir. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim, tetapi belum tanda-tanda bahwa klub ingin memberikan perpanjangan kontrak.

Rosicky dibeli oleh Arsenal dari Borussia Dortmund pada tahun 2006. Meski kerap berada di ruang perawatan, ia tetap mampu mencatatkan 28 gol dan 22 assist dari 246 laga di seluruh kompetisi.

Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk skuat asuhan manajer Arsene Wenger. Meski gol Calum Chambers (19′) sempat disamakan oleh Sam Vokes (30′), Alexis Sanchez (53′) memastikan The Gunners lolos ke putaran kelima.

Comments
Loading...