Kembali Cetak Gol, Coleman Nyatakan Setia Bersama Everton

Football5star.com, Indonesia – Seamus Coleman kembali menemukan kepercayaan dirinya bersama Everton. Pada pertandingan terakhir di Goodison Park menghadapi Brighton, pemain asal Irlandia Utara tersebut menyumbang satu dari tiga gol The Toffees.

Gol tersebut bermakna penting bagi Coleman. Pasalnya, itu adalah untuk pertama kalinya ia kembali menjebol gawang setelah kembali dari cedera parah beberapa waktu lalu. Untuk itu, ia merasa tersanjung dengan para pendukung Everton yang selalu sabar mendukungnya.

“Itu (gol) bermakna besar bagiku, ini berhubungan dengan fans. Ketika aku kembali dari cedera dan bertanding melawan Leicester, Januari lalu, sambutan mereka sangat luar biasa dan akan selalu membekas di hatiku,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Coleman menderita retak tulang lutut ketika bertanding membela Irlandia Utara pada Maret 2017. Saat itu, ia mendapat tekel keras dari Neil Taylor dan harus membuatnya absen lama. FIFA menyatakan akan menanggung seluruh biaya perawatan yang bersangkutan hingga sembuh.

Seamus Coleman - Everton - Football5star
bbc.com

“Sebagai pemain, tentu aku harus tetap fokus pada pertandingan. Jika berhasil meraih sesuatu, semua kembali kepada para fans. Mereka mengerti betapa aku menghargai mereka dan begitu pula sebaliknya,” imbuhnya lagi.

“Dalam momen buruk, pemain bisa mendapatkan kritik yang menyakitkan. Tapi, tidak ada jalan lain selain bangkit dengan terus bekerja keras dan melakukan tugas dengan semestinya. Dengarkan nasehat manajer dan bangun komunikasi dengan sekitar,” pungkas pemain yang kini didapuk sebagai kapten Everton tersebut.

Comments
Loading...