Kembali Gagal Cetak Gol, Mbappe Dibela Emery

Football5Star.com, Indonesia – Pekan suram dialami Kylian Mbappe, penggawa lini depan Paris Saint-Germain (PSG). Dalam dua pertandingan terakhir klubnya, dia gagal mencetak gol. Sabtu (28/10/2017) dinihari WIB, Mbappe gagal menjebol gawang OGC Nice saat PSG berpesta 3-0. Sebelumnya, dia juga mandul ketika Les Parisiens ditahan 2-2 oleh Olympique Marseille.

Di Parc des Princes ketika PSG menjamu Nice, statistik Mbappe terbilang buruk. Tampil penuh, dia hanya mepaskan tiga tembakan. Ketiga-tiganya tak mengarah ke gawang Walter Benitez. WhoScored bahkan memberikan nilai 6,7, sama dengan Marco Verratti. Itu adalah nilai terburuk di antara para pemain PSG yang turun sebagai starter.

Kylian Mbappe dan para penggawa PSG rayakan gol ke gawang Nice.
leparisien.fr

Kendati demikian, pelatih Unai Emery tak kecewa. Dia justru menilai peraih Golden Ball Award 2017 itu (tengok: Mbappe Raih Golden Boy Award 2017) sebenarnya tak tampil buruk. “Jika kita ambil kesimpulan dari semua pertandingan yang dilakoni Mbappe, terlihat bahwa level (permainannya) masih sangat tinggi,” jelas dia.

Mantan pelatih Valencia dan Sevilla itu menambahkan, “Hari ini, dia memang tak menunjukkan performa terbaik. Namun, secara keseluruhan, saya sangat senang. Bagaimanapun, dia tidak bisa tampil dengan performa yang sama baiknya di setiap pertandingan.”

Sebelum mandul dalam dua pertandingan, mantan penggawa AS Monaco itu selalu berkontribusi terhadap gol Les Parisiens dalam lima pertandingan beruntun. Dari laga melawan Bayern Munich pada 27 September hingga pertandingan versus Anderlecht pada 18 Oktober, dia membuat dua gol dan empat assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More