Kembali Jadi Pemain Terbaik Afrika, Mohamed Salah Samai Okocha

Football5star.com, Indonesia – Mohamed Salah, winger Liverpool asal Mesir, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018 dalam pemilihan yang diselenggarakan oleh BBC. Ini membuat penggawa timnas Mesir tersebut mempertahankan gelar yang diperoleh pada tahun lalu.

Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang meraih gelar Pemain Terbaik Afrika dua tahun beruntun setelah Augustine “Jay-Jay” Okocha pada 2003 dan 2004. Pada pemilihan tahun ini, mantan penggawa AS Roma tersebut mengalahkan Medhi Benatia, Kalidou Koulibaly, Sadio Mane, dan Thomas Partey.

“Sungguh sangat menyenangkan kembali menang. Aku senang dan tentu saja ingin meraihnya juga pada tahun depan,” terang Mohamed Salah seperti dikutip Football5Star.com dai BBC.

Mohamed Salah menyamai Jay-Jay Okocha yang jadi Pemain Terbaik Afrika dua tahun beruntun.
Twitter @mosalah

Dia lebih lanjut mengatakan, “Ada banyak momen bagus selama 2018. Pertandingan melawan Roma di Anfield (leg I semifinal Liga Champions) sungguh luar biasa.”

Pemain yang mulai melesat saat membela FC Basel itu lantas mengungkapkan harapannya untuk tahun depan. “Targetku adalah memenangkan sesuatu bersama klub sehingga semua orang ikut merasa senang. Aku akan mendorong diriku setiap hari untuk membantu tim memenangkan sesuatu.”

Menurut BBC, suara yang masuk dalam polling pemilihan Pemain Terbaik Afrika 2018 menjadi rekor tersendiri. Ada 650 ribu suara yang masuk. Itu adalah jumlah suara terbanyak dalam pemilihan yang dilakukan BBC sejak 2001 tersebut. Adapun Mohamed Salah adalah pemain Mesir ketika yang meraih gelar ini setelah Mohamed Barakat (2005) dan Mohamed Aboutrika (2008).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More