Kembali ke Ajax, Blind Pamit Kepada Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Daley Blind secara resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya, Ajax Amsterdam. Nasib pemain berusia 28 tahun tersebut di Manchester United sudah tidak bisa diselamatkan karena lebih sering mengisi bangku cadangan.

Meski harus terdepak dari tim, putra mantan pelatih timnas Belanda, Danny Blind tersebut tetap menghormati United. Ia berpamitan secara baik kepada seluruh pihak yang dianggapnya berjasa selama berada di Inggris.

“Sangat penting bagiku untuk bisa bermain bagi salah satu klub terbesar di dunia. Selama empat tahun, aku berhasil memenangi empat trofi. Terima kasih kepada semuanya, aku tidak akan lupa pengalaman luar biasa ini,” katanya lewat akun Twitter.

“Aku ingin berterima kasih kepada manajer, tim medis, dan semuanya yang sudah berkontribusi kepadaku. Kini, saatnya pulang ke rumah. Sekali lagi terima kasih,” imbuhnya.

Blind datang ke United dari Ajax pada 2014 ketika Lousi Van Gaal berkuasa. Ia sempat menjadi pilihan utama di lini belakang sebelum masuknya Jose Mourinho yang membuat posisinya tersisih dari skuat utama Setan Merah.

Ajax harus mengeluarkan dana sebesar 14 juta pounds untuk membawa Blind pulang ke Belanda. Selama membela United, Blin berhasil membawa timnya menjuarai satu Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan satu Community Shields.

Comments
Loading...