Kembali ke Brasil, Rafinha Bergabung dengan Flamengo

Football5Star.com, Indonesia – Rafinha tak perlu terlalu lama menganggur. Hanya beberapa pekan setelah melakukan perpisahan dengan Bayern Munich, pemain asal Brasil itu menemukan pelabuhan baru. Untuk musim depan, dia dipastikan kembali berkiprah di Liga Brasil bersama Flamengo.

Kepastian pemain yang sempat membela FC Schalke 04 dan Genoa itu merapat ke Flamengo diungkapkan oleh Wakil Presiden Marcos Braz. Hal itu disampaikan di mixed zone setelah klub berjuluk Rubo-Negro itu menghadapi Fluminense, Minggu (9/6/2019).

“Rafinha telah dikontrak. Dia berada di Brasil dan akan datang ke sini segera. Kontraknya berdurasi dua tahun,” kata Marcos Braz seperti dikutip Football5Star.com dari Lance.

Kedatangan Rafinha membuat Flamengo kini memiliki empat bek kanan. Sebelumnya, klub ini telah memiliki Rodinei, Klebinho, dan Joao Lucas. Namun, dua nama pertama selalu dikritik fan, sedangkan nama terakhir belum mampu menembus skuat inti.

Menurut laporan Globo Esporte, kesepakatan Rubo-Negro dengan pemain berumur 33 tahun itu telah tercapai pada 20 Mei silam. Kala itu, direktur Flamengo melakukan lawatan ke Eropa untuk mencari pemain-pemain baru yang dinilai dapat meningkatkan kekuatan klub.

Rafinha merupakan rekrutan kelima untuk musim ini. Sebelumnya, klub itu telah memastikan kehadiran Giorgian de Arrascaeta, Bruno Henrique, Rodrigo Caio, dan Gabigol.

Bagi Rafinha, Rubo-Negro adalah klub ke-5 sepanjang karier profesionalnya. Selain Bayern Munich, Genoa, dan FC Schalke 04, klub lain yang pernah diperkuatnya adalah Coritiba. Kepastian memperkuat Flamengo pun menyudahi petulangan 14 tahunnya di Eropa.

Comments
Loading...