Kembali ke Bundesliga, Nigel de Jong Buktikan Dirinya Belum Habis

Football5star.com, Indonesia – Gelandang gaek asal Belanda, Nigel de Jong, telah resmi berseragam Mainz untuk durasi kontrak setengah musim. Ia hijrah dari klub Turki, Galatasaray dengan status bebas transfer. Kembalinya pemain bertipe petarung tersebut ke kompetisi top Eropa membuktikan jika dirinya belum habis.

Nasibnya sempat luntang-lantung usai dilepas AC Milan ke Los Angeles Galaxy pada Februari 2016. Ia menghabiskan enam bulan bersama klub asal Amerika Serikat tersebut dan pindah ke Galatasaray pada Agustus tahun itu.

De Jong
bild.de

De Jong kini merasa lebih dewasa dari segi permainan. Ia sempat dicap sebagai pemain yang tidak sportif ketika menendang dada Xabi Alonso di final Piala Dunia 2010.

“Aku merasa lebih bisa mengendalikan emosi sekarang, lebih pintar. Aku tidak pernah peduli hal negatif yang orang katakan tentangku,” paparnya.

“Usia bukanlah sebuah halangan bagi seorang pemain untuk terus berkarier. Bagiku, itu hanyalah sebuah angka, tidak ada hubungannya dengan sepak bola. Mungkin ucapanku agak berlebihan, tapi begitulah adanya,” lanjut jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Bundesliga sejatinya bukan ranah baru bagi De Jong. Lepas dari Ajax, ia melanjutkan petualangannya bersama Hamburger SV pada 2006, dan bertahan di sana selama tiga musim. Januari 2009, pemain kelahiran Amsterdam tersebut menjadi bagian dari proyek ambisius Sheikh Mansour Al Nahyan bersama Manchester City.

“Aku suka persaingan di Jerman. Bundesliga adalah yang terbaik di dunia. Aku ingin membuktikan diriku di sini. Semoga akan ada perpanjangan kontrak di akhir musim,”pungkasnya.

Comments
Loading...