Kembali ke Premier League, Gerard Deulofeu Gembira

Football5Star.com, Indonesia – Pemain sayap Barcelona, Gerard Deulofeu, kembali mencoba peruntungan di Premier League. Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Watford pada Selasa (30/1/2018).

Gerard Deulofeu datang ke The Hornets dengan status pinjaman. Dia dipinjamkan Barcelona hingga akhir musim 2017-18.

Kendati datang dengan status pinjaman, Deulofeu tak mempermasalahkan. Dia mengaku gembira bisa kembali menjajal Liga Inggris.

“Terima kasih atas ucapan selamat datang yang hangat. Saya senang gabung dengan klub ini,” kata Deulofeu di akun Twitter pribadinya.

“Sejak saat ini, saya bersama teman-teman akan bekerja keras agar bisa memenuhi target klub pada sisa musim kompetisi,” tutur mantan pemain AC Milan itu.

Gerard Deulofeu, Everton (zimbio.com)

Bagi Deuolofeu, Premier League bukanlah hal baru. Dia pernah membela Everton pada musim 2013-14 juga sebagai pemain pinjaman.

Gerard Deulofeu dibeli resmi pada 2015-16 lalu sempat dipinjamkan ke AC Milan. Baru pada awal musim 2017-18, Barcelona mengaktifkan klausul pembelian kembali.

Sempat mendapat kepercayaan pada awal musim dari Ernesto Valverde, Deulofeu kemudian kerap menjadi pilihan kedua di lini depan. Kehadiran Philippe Coutinho membuat posisinya kian tergeser.

“Dia tidak memiliki kesempatan bermain di Barcelona dan Watford adalah klub yang tepat untuknya,” ucap Zigor Aranalde, asisten pelatih Watford, kepada BBC.

“Kami sudah tahu kualitas Deulofeu, seorang pemain hebat Barcelona dan timnas Spanyol. Saya yakin dia akan bisa membantu kami,” tuturnya lagi.

Deulofeu langsung berlatih seusai resmi bergabung. Dia bahkan berkesempatan debut setelah sehari bergabung pada laga pekan ke-25 Premier League melawan Stoke City.

 

Comments
Loading...