Kembali Ke Puncak Klasemen, Sarri Tak Pedulikan Hasil Atalanta-Juventus

Napoli akhirnya mengakhiri masa tanpa kemenangan mereka dalam tiga laga terakhir. Menjamu Chievo Verona di San Paolo, dalam pekan ke-28 Serie A, Minggu (6/3) dini hari, Napoli berhasil memetik kemenangan 3-1.

Sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Nicola Rigoni pada menit ke-2, Napoli langsung balik merespons empat menit berselang lewat aksi Gonzalo Higuain. Dua gol tambahan dari Vlad Chiriches dan Jose Callejon membuat Napoli berbalik unggul dan meraih tiga poin dari laga ini.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sangat puas dengan respons para pemainnya setelah kecolongan gol cepat.

“Saya tak punya keraguan, sebagaimana penampilan kami di babak kedua saat menghadapi Fiorentina lalu seharusnya membuat kami lebih percaya diri dibanding sebaliknya. Tentu saja kecolongan gol dalam dua menit awal menjadi pukulan yang cukup telak, tetapi para pemain mampu merespons dengan baik dan pada akhirnya kedudukan pun berbalik,” ujar Sarri kepada Sky Italia, dilansir Football Italia.

“Ini adalah performa yang bagus dari para pemain, tetapi tak lebih baik dari beberapa laga terakhir saat kami gagal menang,”

Kemenangan ini membuat Napoli sementara bercokol di puncak klasemen lantaran Juventus baru akan bermain pada Minggu (6/3) malam nanti menghadapi Atalanta.

Meski begitu, Sarri mengaku tak penasaran dengan hasil yang akan dibukukan Juventus pada laga malam nanti.

“Meskipun kami sangat dekat dengan ‘kanibal’ di atas sana, faktanya mereka lebih banyak meraih kemenangan dibanding sebaliknya. Saya merasa kesal, oleh sebab itu saya memilih untuk tidur esok hari dan menyaksikan ulang penampilan kami sambil mempelajari penampilan Palermo untuk laga berikutnya. Saya tak mau menghabiskan waktu untuk menyaksikan sesuatu yang tak bisa saya ubah hasilnya,”

Comments
Loading...