Kembali ke Ukraina, Giorgio Chiellini Teringat Piala Eropa 2012

Football5star.com, Indonesia – Jelang partai di markas Dynamo Kyiv, kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku teringat dengan kenangan partai final Piala Eropa 2012. Menurut Chiellini, kenangan tersebut akan menjadi salah satu sumber motivasinya di laga nanti.

Chiellini menjadi salah satu pemain kunci timnas Italia yang berhasil melaju ke final Piala Eropa 2012 di Stadion Olympiyskiy, Kyiv. Chiellini harus menanggung malu karena dalam laga tersebut, Gli Azzurri dikalahkan Spanyol dengan skor telak, 1-4.

“Saya memiliki kenangan yang cukup manis di Ukraina pada 2012 lalu. Kami memang gagal di partai final. Tapi, kami tetap menikmati perjalan di sana,” ujar Giorgio Chiellini dikutip dari laman Football Italia.

Giorgio Chiellini - Juventus - Dynamo Kyiv - Zimbio
Zimbio

“Tentunya, kali ini kami berharap akan bisa pulang dari Kyiv dengan membawa kenangan manis dan poin penuh,” sambung pemain berusia 36 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Chiellini mengaku tak terlalu peduli dengan performa para pemain anyar Juventus yang belum mencapai puncak. Chiellini menantang para pemain anyar untuk tampil maksimal dan mencetak gol ke gawang Dynamo Kyiv.

“Kami belum memiliki banyak kesempatan untuk berlatih bersama-sama. Hal itu terlihat jelas dari pertandingan akhir pekan lalu. Bagi kami, hal terpenting adalah tetap bekerja keras di setiap pertandingan maupun sesi latihan.”

“Saya tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan pemain baru untuk beradaptasi. Tapi, saya berharap mereka akan bisa tampil baik atau bahkan mencetak gol di pertandingan nanti,” tutup Chiellini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More