Kembali Lakukan Blunder, Kepa Digeser Lampard dari Kiper Utama

Football5star.com, Indonesia – Chelsea mengalami kekalahan 0-2 dari Liverpool di Stamford Bridge di lanjutan Liga Inggris, Senin (21/9/2020). Satu dari dua gol Sadio Mane di laga tersebut terjadi karena blunder Kepa Arrizabalaga.

Ini bukan kali pertama kiper asal Spanyol itu melakukan blunder. Berstatus kiper termahal dunia, Kepa kerap dianggap biang kerok The Blues mendapat hasil kurang maksimal. Sebelum kedatangan Frank Lampard, Kepa juga sudah jadi masalah bagi pelatih Maurizio Sarri.

Usai pertandingan melawan Liverpool, Lampard dengan tegas mengatakan bahwa apa yang dilakukan Kepa adalah kesalahan besar. “Kesalahan besar. Itu jelas blunder dan ketika Anda merenungkan jika tak ada blunder dan penalti kami masuk, maka kami bermain imbang 1-1.” ucap Lampard seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Tugas saya sebagai manajer adalah mencoba memberi kepercayaan kepada Kepa. Itu adalah blunder yang jelas dan Kepa menerimanya,” tambahnya.

Soal siapa kiper Chelsea di laga berikutnya. Lampard mengatakan bahwa posisi Kepa dipastikan akan diganti oleh Willy Caballero di laga melawan Barnsley.

“Willy Caballero akan bermain, itu memang sudah kami atur seperti itu. Kami hanya harus terus bekerja. Tidak ada yang mencoba membuat kesalahan dalam sepak bola.”

Menariknya, saat Chelsea alami hasil buruk karena penampilan Kepa. The Blues dikabarkan sudah menyepakati perpindahan kiper Stade Rennais, Edouard Mendy. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, kubu The Blues dan Rennais sudah sepakat untuk kepindahan Mendy ke Stamford Bridge.

Menanggapi hal tersebut, Lampard mengaku belum mendapat informasi apapun soal Mendy. “Saya tidak punya informasi apapun tentang kesepakatan Mendy,” ucap Lampard.

ChelseaFrank LampardKepa ArrizabalagaLiga InggrisLiverpool