Kembali ke Inggris, Youngster Persebaya Kian Yakin Menatap Karier di Eropa

Football5star.com Indonesia – Pemain muda Persebaya Surabaya, Fernando Pamungkas, senang bisa kembali ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select. Melalui pengalaman itu, dia kian yakin menatap karier di Eropa yang menjadi cita-citanya.

Setelah tampil bagus pada musim kedua, Nando kembali dipilih oleh Dennis Wise dan Des Walker untuk masuk ke skuat musim ketiga. Musim lalu, Nando tampil dalam 10 pertandingan bersama dan menjadi salah satu andalan lini tengah bersama David Maulana dan Brylian Aldama.

programgarudaselect.com

“Aku beruntung bisa kembali bergabung dengan Garuda Select. Sepanjang musim kemarin aku merasakan perkembangan baik dari segi fisik, teknik, dan pemahaman taktik. Bisa kembali bergabung menjadi kebanggaan dan kesempatan untuk terus meningkatkan kemampuan,” kata pemuda yang akrab disapa Nando itu, dikutip Football5star.com dari rilis Garuda Select.

Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengungkap alasan memanggil kembali pemain kelahiran Surabaya tersebut. Menurut dia, Fernando Pamungkas punya potensi menjadi pemain bagus dengan menimba pengalaman di Eropa.

“Sejak kembali ke Inggris musim ini, Nando lebih percaya diri. Saya harap dalam pertandingan dia bisa memperlihatkan kemampuan daya jelajahnya, merebut bola dari lawan, serta cepat mengalirkan bola untuk menciptakan peluang tim,” ucap Danny Holmes.

Instagram @fernando_pamungkas

Bermodal pengalaman bersama Garuda Select di Inggris, Fernando Pamungkas berharap mimpinya untuk bisa berkarier di Eropa kelak akan terwuud. Apalagi, dia kian termotivasi dengan keberhasilan dua jebolan Garuda Select, Bagus Kahfi dan Brylian Aldama, yang akan berkiprah di Eropa.

“Menurutku Garuda Select adalah jalan yang sangat berharga untuk bisa berkarier di Eropa. Terbukti dengan Bagus Kahfi yang baru ke FC Utrecht dan Brylian Aldama yang akan bergabung bersama HNK Rijeka di Kroasia. Aku ingin bisa menjadi seperti mereka, bermain di klub Eropa, dan memperkuat timnas Indonesia,” bilang Fernando Pamungkasi penuh harap.

Bagus KahfiBrylian AldamaFernando PamungkasGaruda Select