Kembali Tampil Impresif, Allegri Malah Kritik Moise Kean

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berusaha membuat Moise Kean agar tidak cepat puas dan enggan memberikan banyak pujian. Pelatih berusia 51 tahun ini justru memberikan kritikan membangun yang dimaksudkan agar Kean terus berusaha meningkatkan kemampuan.

Moise Kean kembali tampil impresif saat Juventus menang 2-1 atas AC Milan, Sabtu (6/4/2019). Meski hanya tampil 24 menit, satu torehan golnya menjadi penentu kemenangan tim berjulukan La Vecchia Signora di Allianz Stadium.

Kemasan satu golnya itu membuat striker berusia 19 tahun ini sudah mengemas lima gol dalam lima penampilan terakhir di Serie A. Kendati demikian, Massimiliano Allegri justru melihat beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki Kean, terutama dari faktor teknik bermain.

allegri sangjung moise kean
Twitter/@juventusfcen

“Ia muda dan tampil sangat baik serta harus terus seperti ini. Kami semua di klub memutuskan bahwa yang terbaik adalah mempertahankan Kean. Ia satu-satunya alternatif penyerang tengah setelah Mario Mandzukic,” kata Allegri dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

“Kami juga ingin terus berlatih bersama kami karena masih perlu meningkatkan kemampuan tekniknya. Ia membuat kesalahan teknis yang masih sangat jelas dan mudah kehilangan bola,” ujarnya.

Allegri juga menilai Kean beruntung bisa berlatih bersama pemain-pemain juara semisal Cristiano Ronaldo, Mandzukic, hingga Paulo Dybala di Juventus. Menurutnya, kondisi tersebut akan sangat menguntungkan dan membantu Kean berkembang. Namun, Kean tentu juga butuh mentalitas kuat dan kerja keras untuk menjadi penyerang top.

Comments
Loading...