Kembalinya Claudio Ranieri Berbuah Kemenangan Untuk AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Kembalinya Claudio Ranieri ke Stadio Olimpico berhasil membawa angin segar di tubuh AS Roma. hal ini dibuktikan dengan kemenangan yang diraih pada partai melawan tim papan bawah, Empoli pada Senin (11/3) malam waktu setempat.

Banyaknya pemain yang harus absen karena cedera dan skorsing membuat Claudio Ranieri harus memutar otak untuk menentukan tim terbaik. Ia pun memasang beberapa pemain pelapis seperti Davide Santon dan Ivan Marcano.

Begitu pertandingan dimulai, efek kehadiran Claudio Ranieri langsung terasa jelas. Pemain-pemain yang sempat terpinggirkan di era Eusebio di Francesco mampu menunjukkan penampilan yang gemilang.

Claudio Ranieri - AS Roma - Empoli - @ASRomaEN 2
@ASRomaEN

Di sektor sayap, Justin Kluivert mampu merepotkan lini belakang Empoli yang tampil kurang meyakinkan di pertandingan ini. Di lini tengah, Steven Nzonzi berhasil mendominasi dan menjadi sosok sentral dalam permainan AS Roma. Selain itu, Ivan Marcano dan Davide Santon juga berhasil tampil baik di lini belakang.

Pertandingan melawan Empoli sendiri berlangsung dengan cukup sengit. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan 90 menit. Namun, tim Serigala Ibukota berhasil menjadi pemenang.

Kemenangan Giallorossi diraih berkat sumbangsih gol Stephan El Shaarawy dan Patrik Schick di babak pertama. Sementara itu, Empoli sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Juan Jesus di menit ke-11.

Kemenangan ini berhasil menjaga asa Giallorossi untuk menembus empat besar Serie A. Saat ini, Alessandro Florenzi dkk duduk di peringket ke-5 Serie A dengan koleksi 47 poin dari 28 pertandingan. Tertinggal tiga poin dari Inter Milan yang duduk di peringkat ke-4.

Comments
Loading...