Kembalinya Zidane ke Madrid, Bak Aksi Seorang Pahlawan

Football5star.com, Indonesia – Mantan direktur olahraga Real Madrid, Jorge Valdano, memuji Zinedine Zidane layaknya seorang pahlawan. Valdano menggambarkan kembalinya Zidane untuk kedua kalinya penuh risiko.

Akan tetapi, Zinedine Zidane tetap melakoninya meski mengetahui hal tersebut berpotensi menimbulkan masalah. Zidane yang sebelumnya menorehkan segudang prestasi memutuskan mengundurkan diri pada akhir musim 2017-18. Keputusan tersebut sempat mengejutkan banyak pihak.

Julen Lopetegui yang ditunjuk menjadi suksesor Zidane gagal menorehkan prestasi sebelum dipecat pada Oktober 2018. Sekanjutnya Santiago Solari didapuk menggantikan Lopetegui, tetapi hanya bertahan hingga pertengahan Maret 2019.

imdb.com

Lantas, Presiden Florentino Perez kembali memanggil Zidane untuk menukangi Real Madrid. Keputusan Zidane mau menerima tawaran melatih Madrid untuk kedua kalinya dinilai Valdano sebuah aksi heroik.

“Kembalinya Zidane, bagi saya, hampir merupakan tindakan heroik. Presiden, dan klub, harus bersyukur. Dia seharusnya memiliki patung di sini di Santiago Bernabeu, dan satu lagi di taman Florentino.” kata Valdano kepada ESPN dikutip Football5star.com.

Lebih lanjut, Jorge Valdano yang sempat melatih Real Madrid pada awal 1990an mengatakan bahwa Zinedine Zidane harus membawa perubahan pada kesempatan kedua ini. “Sekarang Zidane harus membuat sesuatu yang baru, dengan pemain baru masuk. Kami tidak tahu bagaimana mereka akan beradaptasi dengan kota baru dan sifat unik klub ini.”

“Hanya dari kehadirannya, musim berakhir jauh lebih damai daripada yang seharusnya. Ketika tidak ada direktur olahraga, pelatih lah yang harus membuat keputusan.” tambah Jorge Valdano.

Jorge ValdanoReal MadridZinedine Zidane