Kemenangan 13-0 Tak Bikin Ajax Menakutkan di Mata Gian Piero Gasperini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku sama sekali tak menyimpan rasa takut jelang partai Liga Champions melawan Ajax. Menurut Gasperini, De Godenzoden takkan menerapkan taktik yang sama di pertandingan nanti.

Akhir pekan lalu, Ajax memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 13-0 ketika melawat ke markas VVV Venlo dalam partai lanjutan Liga Belanda. Kemenangan ini tentu menjadi modal yang sangat baik jelang partai di markas Atalanta, Rabu (28/10) mendatang.

“Kemenangan tersebut menunjukkan bahwa Ajax merupakan tim yang sangat sehat. Mereka bisa melakukan beberapa eksperimen pada sejumlah pertandingan,” ujar Gian Piero Gasperini dikutip dari laman Football Italia.

The Guardian

“Saya rasa, mereka takkan menerapkan taktik serupa di partai Liga Champions. Kami tentu berharap akan bisa membuat mereka kerepotan. Di pertandingan nanti, kekuatan terbaik kedua tim akan terlihat jelas,” sambung Gasperini.

Lebih lanjut, Gasperini juga memastikan Marten de Roon takkan bisa tampil di partai nanti karena mengalami cedera pangkal paha. Akan tetapi, Gasperini merasa sangat yakin akan ada pemain lain yang bisa menggantikan peran De Roon.

“Absennya De Roon tentu menjadi pukulan telak buat kami karena dia merupakan pemain penting. Tapi, kami sudah pernah melewati beberapa pertandingan tanpa De Roon.”

“Kami tentu cukup terpukul dengan cedera yang ia alami. Namun, kami takkan begitu saja menyerah karena kehilangan De Roon,” tutup Gasperini.

AjaxAtalantaGian Piero Gasperini