Kemenangan Atas Bayern Modal Arsenal Hadapi Barcelona

Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin merasa yakin bahwa timnya mampu menyingkirkan Barcelona dalam babak 16-Besar Liga Champions musim ini. Bellerin menganggap, kemenangan atas Bayern Muenchen dalam fase grup bakal menjadi motivasi The Gunners saat melawan Barcelona.

Sama seperti Barcelona, Bayern dianggap sebagai salah satu klub terkuat di Eropa saat ini. Meski kalah 1-5 di Allianz Arena, Arsenal sempat mencatatkan kemenangan dua gol tanpa balas atas Bayern dalam pertemuan pertama di Emirates Stadium.

Laga kontra Barcelona bakal terasa spesial bagi Bellerin. Maklum, pemain asal Spanyol itu sempat bermain bersama akademi Barcelona sebelum direkrut oleh Arsenal beberapa tahun silam.

“Aku bermain untuk Barcelona selama delapan tahun. Laga itu akan menjadi hal yang luar biasa bagiku dan keluarga yang telah menyaksikan permainanku sejak muda,” ungkap Bellerin, seperti dilansir Amuse.

“Pada hari pengundian (babak 16-Besar), aku mulai mendapatkan pesan dan telepon dari banyak orang. Betapa gilanya sebuah pertandingan bisa menggerakkan banyak orang,” katanya.

“Kami sangat antusias. Itu akan menjadi laga yang sulit, tetapi jika mampu mengalahkan Bayern, kami bisa melakukannya juga saat melawan Barcelona. Kami memiliki mentalitas tim yang baik dan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Kami siap menghadapi siapa pun saat ini,” tandas Bellerin.

Arsenal akan lebih dulu menjamu Barcelona di Emirates Stadium dalam leg pertama yang dihelat pada 23 Februari mendatang.

ArsenalArsenal vs BarcelonaBarcelonaHector BellerinLiga Champions