Kemenangan Atas Freiburg Jadi Momen Kebangkitan Bayern

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengaku puas terhadap hasil kemenangan besar 5-0 atas Freiburg di Stadion Allianz Arena, Sabtu (14/10/2017). Menurutnya, hasil tersebut bisa menjadi modal dan membangkitkan kepercayaan diri Die Roten menghadapi kompetisi musim ini.

Twitter @FCBayernEN

 

Namun, Heynckes mengakui masih ada sesuatu yang perlu dibenahi. Ia juga menyatakan kedepanya akan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Namun, juru taktik yang sudah empat kali membesut Bayern itu menilai penting untuk membuat pemain merasa tak tertekan.

“Sangat penting untuk memiliki awal yang baik. Ini memberi momentum dan kepercayaan diri untuk kami. Meski Freiburg memiliki tiga peluang untuk mencetak gol, namun tak masalah,” ujar Heynckes seusai pertandingan, Sabtu (14/10/2017).

twitter (@FCBayernEN)

“Kami harus membicarakannya (peluang Freiburg), saya akan menganalisis hal tersebut. Penting bahwa kami tidak kebobolan dan kami kuat dalam bertahan Secara kasar, kami harus melepaskan seluruh potensi yang kami miliki,” imbuh juru taktik berkebangsaan Jerman itu.

“Masih banyak pekerjaan di depan kami, dan juga di hadapanku. Saya memiliki banyak wawancara (minggu ini), bagi saya sangat penting untuk membebaskan pikiran para pemain. Hari ini kami mungkin telah melihat hasilnya, itulah sebabnya tim bermain sangat menyenangkan,” pungkasnya.

Di sisi lain, Heynckes catatkan rekor pribadi yaitu selalu menang dalam pertandingan debut saat membesut Bayern.

Comments
Loading...