Kemenangan Atas Sevilla Bukti Barca Tak Terpengaruh Kondisi Katalonia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan bahwa kemenangan atas Sevilla, Minggu (5/11/2017), membuktikan bahwa timnya tak terpengaruh dengan kondisi politik di Katalonia saat ini. Bermain di Stadion Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Situasi kondisi keamanan dan politik di daerah tersebut sedang memanas setelah ditangkapnya aktivis kemerdekaan Katalonia. Hal itu buntut dari referendum yang diadakan untuk memilih nasib sendiri sebagai sebuah bangsa yang merdeka.

Barcelona Vs Sevilla (zimbio.com)
zimbio.com

Valverde menilia orang-orang datang ke Camp Nou justru untuk mengekspresikan diri secara damai dan tanpa kekerasan. Ia menambahkan bahwa para pendukung hadir langsung untuk mendukung Barcelona, begitu pula dengan timnya.

“Kemenangan ini menunjukkan bahwa hal itu (kondisi Katalonia) tidak mengalihkan perhatian kami, meski ada banyak masalah. Orang-orang datang ke Camp Nou untuk mengekspresikan diri mereka secara damai dan melakukannya. Mereka telah mendukung kami juga dan kami bermain untuk mereka,” ujar Valverde saat konferensi pers seusai pertandingan, Minggu (5/11/2017).

Kemenangan tersebut mengantarkan Barcelona kokoh di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 31 poin. Unggul empat poin dari Valencia yang berada di posisi kedua.

Bahkan sejak pemerintah Katalonia mengadakan referendum awal bulan Oktober, Barcelona belum sekali pun meraih kekalahan.

Comments
Loading...