Kemenangan Beruntun Terhenti, Spurs Tatap Arsenal

Tottenham Hotspurs kalah 0-1 saat bertemu West Ham United, Kamis (3/3) dini hari WIB, di pekan ke-28 Liga Inggris. Hasil itu menghentikan enam kemenangan beruntun Spurs.

Namun, manajer Mauricio Pochettino tak mau Spurs berlarut-larut dalam meratapi kekalahan ini. Pasalnya, akan ada laga besar yang menanti Harry Kane dkk di akhir pekan nanti.

Spurs bakal menjalani Derby London Utara menghadapi Arsenal, Sabtu (5/3) nanti. Pochettino berharap para pemainnya segera pulih dari kekalahan ini dan bersiap untuk melawan Arsenal.

Laga Spurs kontra Arsenal nanti mungkin akan lebih spesial dari biasanya. Pertemuan kedua tim biasanya hanya bertajuk derby, namun sekarang juga menentukan persaingan juara Liga Inggris.

“Penting bagi kami untuk segera pulih dari kekalahan ini. Persaingan tidak akan menunggu anda. Kami harus siap untuk Sabtu nanti karena akan ada derby lainnya. Di periode ini, tim seperti kami, Arsenal, atau City memainkan banyak laga dan tampil setiap tiga hari sekali,” bilang Pochettino.

“Namun, kami harus selalu merasa baik dan percaya diri. Kami harus memastikan diri bisa terus bersaing. Sekarang, tak mungkin lagi menyalahkan atau komplain tentang laga tadi. Ini memang bukan hari yang baik untuk kami. Namun, kami harus menemukan solusi dan siap bertanding lagi,” tambah dia.

Saat ini, Spurs berada di peringkat kedua Liga Inggris. Mereka berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen Leicester City dan tiga poin dari Arsenal yang duduk di posisi ketiga.

Comments
Loading...