Kemenangan di Derby Jadi Momentum Kebangkitan Juventus

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio mengaku puas dengan kemenangan 2-1 atas rival sekota Torino, Minggu (1/11) dini hari. Dia berharap, kemenangan ini bisa menjadi titik balik momentum perjalanan Juventus musim ini.

Juventus memang mengalami kesulitan di awal musim. Dua kekalahan beruntun di laga perdana membuat Juventus tertinggal dari pesaing-pesaingnya.

“Ini adalah kemenangan yang indah di derby dan harus menjadi titik balik bila kami ingin mencapai sebuah target yang penting,” ujar Marchisio kepada Sky Italia.

“Inter, Roma, dan Napoli membuat start yang bagus di musim ini. Mereka sangat percaya diri dan saat ini mereka ada tiga tim favorit dalam perburuan Scudetto,” lanjut dia.

Usai kekalahan 0-1 pada tengah pekan lalu (26/10), dua pemain senior Juventus, Gianluigi Buffon dan Patrice Evra, sempat melontarkan kritik pedas kepada rekan-rekannya. Bagi Marchisio, yang dilakukan dua rekannya tersebut memang sudah sepatutnya mengingat Juventus baru saja menorehkan dua kemenangan beruntun.

“Kritik membangun yang mereka lontarkan ditanggapi dengan baik oleh tim dan itu membuat kami menyadari bahwa ketika anda mengenakan kostum kebesaran tim, anda tak bisa memberikan kurang 100 persen kemampuan anda di dalam situasi apa pun,” tegas Marchisio.

“Ini adalah situasi baru bagi kami setelah merengkuh empat Scudetto beruntun. Tetapi para pemain baru harus mengerti bahwa mereka harus mengerahkan segala kemampuan mereka demi kostum ini,” tandasnya.

Claudio MarchisioJuventus