Kemenangan India di Piala Asia Bergelimang Rekor

Football5star.com, Indonesia РSecara mengejutkan, India bisa mengalahkan Thailand dengan skor cukup telak, 4-1 di Piala Asia 2019. Kemenangan ini menghasilkan beberapa catatan manis untuk India dan Sunnil Chhetri. Ia pun menyebut kemenangan ini sebagai kemenangan dan pertandingan terbaiknya.

Kemenangan telak atas Thailand di pertandingan pertama Piala Asia 2019 menjadi kemenangan pertama mereka setelah lima dekade. India belum lagi meraih kemenangan di Piala Asia setelah terakhir pada 1964. Kemenangan ini disambut gembira oleh Sunnil, kapten Tim India.

“Saya beruntung memainkan banyak pertandingan untuk India, tapi pertandingan ini akan selalu diingat. Ini adalah salah satu pertandingan ketika kami tampil sangat baik,” ungkap Chhetri dikutip Football5star dari PTI.

Secara mengejutkan, India bisa mengalahkan Thailand dengan skor cukup telak, 4-1 di Piala Asia 2019. Kemenangan ini menghasilkan beberapa catatan manis untuk India dan Sunnil Chhetri - Football5star - The AFC
The AFC

Sunnil sendiri mencetak dua dari empat gol kemenangan India atas Thailand. Catatan gol itu membuat dirinya setingkat di atas megabintang Argentina, Lionel Messi. Sunnil menjadi pencetak gol terbanyak kedua di level Internasional di antara para pemain yang masih aktif. Bermain di Timnas sejak 2005, ia mencetak 67 gol dari 105 pertandingan. Ia di bawah Cristiano Ronaldo dengan 85 gol dari 154 pertandingan. Sedangkan untuk Messi, mencetak 65 gol dari 128 pertandingan.

Kemenangan telak itu tak pernah disangka oleh siapa pun, termasuk Sunnil. Ia yakin rekan-rekannya bisa mengalahkan Thailand, namun ia tak menyangka dengan skor yang mencolok.

“Kami yakin dengan permainan kami, tapi jujur, kami tak menyangka menang dengan 4-1. Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan teknik yang sangat baik. Saya yakin tidak ada di antara kita yang menyangka menang dengan skor 4-1. Kami yakin ini akan jadi awal yang bagus,” tutupnya.

Comments
Loading...