Kemenangan Liverpool Diwarnai Kendala VAR

Football5star.com, Indonesia – Video Assistant Referee (VAR) memang resmi menjadi bagian dari Premier League pada musim 2019-20. Partai pembuka antara Liverpool vs Norwich City di Anfield pada Sabtu (10/8) dinihari WIB pun menjadi laga ‘debut’ VAR di Premier League.

Sepanjang pertandingan tersebut, VAR memang tak menjadi bagian yang penting. Namun, kendala VAR sempat membuat babak kedua partai antara Liverpool vs Norwich City tertunda selama lima menit.

Kendala ini terjadi ketika headset dari salah satu hakim garis terlihat rusak dan tak dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan wasit yang mengoperasikan VAR di London. Laga pun belum bisa dimulai karena kejadian memalukan ini.

VAR - Premier League - Liverpool - Daily Mail
Daily Mail

Michael Oliver yang menjadi wasit di pertandingan ini pun tertangkap kamera menertawai nasib buruk yang dialami oleh rekannya. Setelah sempat tertunda selama lima menit, partai babak kedua antara Liverpool vs Norwich City akhirnya berhasil dimulai.

Kejadian ini tampaknya memberikan kepercayaan diri terhadap Norwich City yang tertinggal 4-0 di babak pertama. Pada babak kedua, mereka mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik dan mampu mencuri satu gol lewat aksi Teemu Puuki pada menit ke-64.

Selepas gol dari Puuki, Liverpool langsung tampil menekan lini pertahanan Norwich. Namun, mereka juga tak mampu mencetak gol tambahan hingga Michael Oliver meniupkan peluit panjang. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-1 untuk tim tuan rumah.

Comments
Loading...