Kemenangan Liverpool Menginspirasi Perdana Menteri Inggris

Football5star.com, Indonesia – Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengaku sangat bangga dengan pencapaian Liverpool di ajang Liga Champions musim ini. Menurutnya, kemenangan Liverpool menjadi inspirasinya untuk membuat kebijakan terkait keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Pada Rabu (8/5) dinihari, Liverpool secara mengejutkan berhasil mengalahkan atas Barcelona dan melaju ke partai puncak Liga Champions. Padahal, The Reds harus mengakui keunggulan 3-0 milik Barcelona di leg pertama.

“Ketika saya menonton pertandingan Liverpool melawan Barcelona tadi malam, saya yakin akan bisa memutarbalikkan semua tudingan miring kepada kami dan mengalahkan lawan-lawan di Eropa,” kata Theresa May dikutip dari laman talkSPORT.

Liverpool - Liga Champions - Theresa May - Washington Post
Washington Post

“Sekarang, kami tak memiliki banyak waktu. Saya yakin, kami semua bisa mencapai keputusan terbaik dan meraih kesuksesan apabila bekerja sama,” imbuh wanita yang ditunjuk untuk menggantikan posisi David Cameron itu.

Saat ini, Theresa May sedang dipusingkan dengan masalah keluarnya Inggris dari Uni Eropa atau yang akrab disebut dengan istilah Brexit. Meskipun masyarakat Inggris sudah melakukan referendum beberapa tahun lalu, pemerintah belum bisa menentukan cara terbaik untuk meninggalkan Uni Eropa.

Pihak Uni Eropa sendiri memberikan waktu hingga pertengahan tahun 2019 kepada Inggris untuk membuat kebijakan terbaik terkait Brexit. Apabila gagal memenuhi tenggat waktu yang sudah ditentukan, maka Inggris akan meninggalkan Uni Eropa tanpa kebijakan yang menguntungkan bagi masyarakatnya.

Comments
Loading...