Kemenangan Man. City Di Drama Adu Penalti Sudah Diprediksi Noel Gallagher

Kemenangan Manchester City dalam drama adu penalti kontra Liverpool di partai final Piala Liga ternyata sudah diprediksi sebelumnya oleh mantan gitaris band Oasis, Noel Gallagher. Pria yang sejak lama menjadi suporter fanatik Man City ini bahkan dengan jitu menebak algojo yang akan memenangi drama adu penalti.

Man. City menang 4-2 di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit dalam laga  yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (28/2) malam. Gelandang Brasil, Fernandinho, membawa The Citizens unggul lebih dulu di waktu normal dan kemudian disamakan oleh Philippe Coutinho delapan menit jelang babak kedua berakhir.

Dalam adu penalti, kiper Man City Willy Caballero menjadi pahlawan setelah menepis penalti Coutinho, Lucas Leiva, dan Adam Lallana.

Dilansir Mirror, Gallagher memberikan prediksi kemenangan Man. City sebelum ia memasuki stadion Wembley, beberapa jam sebelum laga dimulai.

“Saya kira pertandingan ini akan berjalan super-ketat, dan saya tidak terlalu optimistis. Tapi saya kira kami akan menang lewat adu penalti.”

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi penendang penentu Man City, Gallagher dengan percaya diri menjawab Yaya Toure. Dan terbukti, prediksi Gallagher kembali jitu.

Usai laga, Gallagher masuk ke ruang ganti untuk merayakan kemenangan tersebut bersama para pemain Man. City lainnya. Ia juga mendapatkan kostum David Silva yang dikenakan di laga tersebut.

Soal kemenangan City, Gallagher mengatakan bahwa Caballero kini telah menjadi legenda klub.

“Ia seorang legenda City sekarang, selamanya. Sebelum adu penalti itu ia hanya seorang pemain yang menghabiskan waktunya di Man. City. Sekarang ia legenda Man. City selamanya. Ia harus berterima kasih kepada sang manajer karena telah mengubahnya jadi seorang pahlawan,” sebut Gallagher.

Liverpool vs Manchester CityManchester CityNoel Gallagherpiala liga