Kemenangan Persebaya untuk Eri Irianto

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya sukses memenangkan pertandingan semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 melawan Madura United. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (3/4) itu didedikasikan untuk almarhum Eri Irianto.

Tanggal 3 April bertepatan dengan 19 tahun meninggalnya Eri. Manajemen Persebaya pun mengundang keluarga Eri sebagai tanda penghormatan setinggi-tingginya. Eri Irianto sendiri bermain di Persebaya sejak tahun 1998.

“Saya berterima kasih kepada Persebaya yang masih perhatian dengan Eri. Semoga Persebaya semakin jaya, Bonek semakin baik dan aman,” ujar Musriatin, ibunda dari Eri Irianto dilansir Football5star dari laman resmi Persebaya.

Persebaya Surabaya vs Madura United - @PersebayaOfficial

@PersebayaOfficial

Terlahir dari keluarga yang memang menyukai dan menggeluti sepak bola, Eri menjadi satu-satunya anak dari Musriatin yang menjadi pesepak bola profesional. Dua dari tiga saudara Eri bermain sepak bola, meskipun levelnya gala desa.

“Saya dan kakak pertama saya hanya sampai kelas gala desa. Mas Eri dulu sampai kerja gosok pot atau kerja serabutan lain untuk dapat uang, agar bisa mengikuti kompetisi,” ujar Nur Rohman, salah satu saudarai Eri.

Bejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya yang merupakan sahabat dari Eri Irianto menyatakan kemenangan ini untuk almarhum Eri. Bagi ayah dari Rachmat Irianto ini, jarang ada pertandingan yang bertepatan dengan hari meninggalnya almarhum.

“Hari ini jelas sangat spesial, jarang-jarang ada pertandingan yang bertepatan dengan hari meninggalnya almarhum, dan alhamdulillah tim bisa menang. Kita persembahkan kemenangan ini untuk tim dan Eri,” beber Bejo Sugiantoro.

Comments
Loading...