Kemenangan Pertama Persipura Jadi Kekalahan Perdana Madura United

Football5star.com, Indonesia – Persipura Jayapura akhirnya bisa menuai kemenangan pertama di Liga 1 musim 2019. Sebaliknya, laga Persipura vs Madura United menjadi kekalahan perdana buat skuat asuhan Dejan Antonic sejauh ini.

Tim besutan Jacksen F Tiago menuai kemenangan tipis 1-0 di laga Persipura vs Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019). Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini lahir dari torehan Boaz Solossa pada menit kedelapan.

Kemenangan Persipura di pertandingan ini tergolong mengejutkan. Mengingat tim berjulukan Mutiara Hitam sejauh ini belum sekali pun mampu menuai kemenangan. Namun, di bawah pelatih baru, mereka seolah mendapat suntikan kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan.

Sebaliknya, kekalahan ini telah mencoreng catatan positif Madura United dalam enam laga pertama Liga 1 musim ini. Ya, sebelumnya tim besutan Dejan Antonic merupakan salah satu kesebelasan yang belum tersentuh kekalahan.

Jalannya pertandingan

Di pertandingan ini kedua tim memperlihatkan permainan agresif sejak awal laga. Namun, lewat situasi bola mati, Boaz mencetak gol dan Persipura membuka keunggulan pada menit ke-8.

Tim tuan rumah setidaknya mendapatkan dua peluang bagus lain dari Boaz pada menit ke-25 dan Todd Ferre (39′). Namun, tidak ada yang maksimal.

Sementara itu, ancaman berbahaya Madura justru baru datang lima menit sebelum paruh pertama tuntas. Kedua peluang tersebut diciptakan David Laly dan Fandri Imbiri.

Di babak kedua, Madura memperlihatkan upaya keras untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-63 Zulfiandi sempat melepaskan tembakan spekulasi tetapi masih melebar tipis di samping gawang Dede Sulaiman.

Beberapa peluang tambahan sempat didapatkan kedua kesebelasan. Namun, hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan tetap tidak ada gol lain tercipta. Persipura pun memastikan kemenangan 1-0 atas Madura United.

Susunan pemain Persipura vs Madura United

Persipura Jayapura: 27-Dede Sulaiman, 44-Yohanis Tjoe, 3-Andre Robeiro Dos Santos, 82-Valentino Telaubun, 21-Yustinus Pae, 32-Muhammad Tahir, 10-Ibrahim Conte, 46-Todd Ferre, 25-Titus Bonai, 86-Boaz Solossa, 8-Oh In-kyun.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Madura United: 15- M Ridwan, 21- Fandri Imbiri, 26- Fachruddin, 6- Rendika Rama, 22- Marckho Sandy, 4- Asep Berlian, 35- Zulfiandi, 16- Alfath Fathier, 91- David Laly, 90- Alberto Goncalves, 9- Aleksandar Rakic.

Pelatih: Dejan Antonic

Comments
Loading...